Monday, 5 October 2015


 Keindahan Curug Sikarim Dieng

Berwisata di  dataran tinggi dieng memang  kaya dengan pesona alam yang tak akan ada habisnya juga tak di temukan di daerah lain selain wisata sejarah, seni dan budaya , serta keanekaragaman wisata alam seperti gunung prau, bukit sikunir, telaga warna, kawah sikidang, sumur jalatunda, dan air terjun atau sering di sebut sebagai curug.
Keindahan Curug Sikarim Dieng Merupakan kawasan wisata yang jauh dari permukiman penduduk, namun demikian obyek wisata menawarkan sisi keindahan berupa latar berbukit yang menjulang yang sekitarnya banyak ditumbuhi tumbuhan langka yaitu Pakis Galar.

Gemuruh suara air terjun curug Sikarim, mampu menentramkan kepenatan yang ada, ditambah lagi udara sejuk dan pemandangan yang begitu elok. Tak sedikit pengunjung yang enggan meninggalkan air terjun Sikarim, pasalnya pengunjung disuguhi beraneka ragan pesona alam yang begitu memukau.

Sedangkan akses menuju curug Sikarim dapat melalui jalur garung Wonosobo maupun jalur Sembungan. Saat ini belum ada transportasi yang menuju Curug Sikarim Dieng. Karena letaknya yang jauh dari permukiman penduduk menyebabkan obyek wisata ini masih asri dan belum banyak terjamah.
Biasanya setelah melihat Matahari Terbit di atas Bukit Sikunir , Telaga Cebong, dan di lanjutkan ke Curug Sikarim Dieng yang letaknya di bawah Desa Sembungan dan bisa di tempuh dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk menuju ke lokasi Wisata Alam Curug Sikarim Dieng tersebut.
Selama perjalanan menuju air terjun sikarim kita juga di ajak menikmati keindahan danau menjer serta perkebunan teh di sepanjang perjalanan menuju ke dataran tinggi dieng. Perjalanan wisata hiking ke curug sikarim Dieng akan lebih nyaman dan aman bila di dampingi oleh pemandu wisata lokal dieng dengan divisi guide khusus trekking.

0 comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Kelik Alamsyah 085 226 645 669 Aman Santoso 081 227 114 655 Edwin Adi Kurniawan 085 602 045 549
Powered by Blogger.

Popular Posts