Friday, 9 October 2015



Goa Semar Dieng terletak di  area dekat telaga warna dan telaga pengilon yang berada di dataran tinggi dieng, Goa semar merupakan goa sang pamomong. Ungkapan itu tidaklah berlebihan karena di goa ini sejak dahulu sudah terkenal sebagai goanya para sang pemimpin. 

Mantan Presiden Soekarno dan Soeharto pernah mengunjungi goa ini untuk bersemedi. Goa ini juga diincar calon presiden atau penguasa yang ingin maju ke tambuk kekuasaan. Goa Semar juga goa induk dan juga Kebanyakan goa yang ada di Dieng memang masih digunakan sebagai lokasi untuk bersemedi dan bertapa. Goa dipercaya sebagai salah satu media alternatif yang digunakan oleh beberapa orang sebagai tempat menyampaikan segala keluh kesah diri kepada Yang Maha Kuasa. Dengan segala misteri yang ada, Goa ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Dieng yang sering dikunjungi wisatawan.
Selain sejarah dan kemistisannya, Goa Semar ini merupakan goa yang letaknya paling tinggi di Dataran Tinggi Dieng. Meskipun, ukuran dari Goa Semar ini tidaklah begitu luas. Ukuran Goa Semar ini hanya 4 meter persegi

0 comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Kelik Alamsyah 085 226 645 669 Aman Santoso 081 227 114 655 Edwin Adi Kurniawan 085 602 045 549
Powered by Blogger.

Popular Posts