Wednesday, 22 July 2015

PESONA GOLDEN SUNRISE SIKUNIR DIENG


Indahnya pesona alam bukit Sikunir menjadikan banyak saat ini umat manusia dari penjuru tanah air datang untuk menikmati suasana pagi di bukit Sikunir ini. Apa saja itu suasana pagi yang begitu indah apabila kita berada di bukit Sikunir ini. Pertama-tama kita menikmati suasana perjalanan berteman dengan kabut pagi dan sejuknya udara pagi.
Jalan yang kita lalui berbelok-belok dan menanjak sepanjang perjalanan menuju desa Sembungan, Kecamatan Kejajar letak dari Gunung Sikunir ini berada. Waktu tempuh untuk sampai ke desa Sembungan apabila berangkat dari LOSMEN BUDJONO memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi/rental kendaraan.
Untuk biaya masuk nya dikenakan Rp.5000,- dan apabila menggunakan kendaraan roda dua tambah lagi uang parkir Rp. 2000,- kalau kendaraan roda empat Rp. 5000,-. Letak parkirnya berada diujung desa Sembungan. Sebuah desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa dengan ketinggian 2000 mdpl.
Hamparan parkir yang luas di ujung desa kira-kira luasnya sekitar 1 ha tepat berada di tepi Telaga Cebong, sensasi yang luar biasa apabila melihat Telaga Cebong dari Puncak Bukit Sikunir ini.
Sebaiknya apabila berangkat dari Losmen lebih baik berangkat jam 04.00 pagi karena waktu tempuhnya yang hanya 30 menit jadi sampai ke tempat parkir ujung desa Sembungan jam 04.30. Dari tempat parkir ini lah kemudian dimulai pendakian. Untuk mencapai puncak butuh waktu 30 menit biar pun ANDA tidak pernah mendaki gunung sekalipun karena untuk sampai keatas sana telah dibuat batu tersusun dengan rapi sehingga memudahkan pendaki untuk sampai kesana.
Karena mudahnya untuk sampai ke puncak bukit ini banyak para penikmat suasana sunrise membuat sensasi-sensasi baru. Tidak hanya membawa keluarga, saudara ataupun orang-orang yang kita cintai, sepeda gunung pun bisa sampai ke puncak bukit Sikunir ini untuk menikmati Sunrise bersama kita.
Waaow sensasi luar biasa yang menakjubkan disamping biaya yang kita keluarkan tidak terlalu mahal untuk mendatangi tujuan lokasi wisata ini. Dengan asyiknya kita bisa mencumbui sunrise dari puncak bukit ini. Terbitnya matahari pagi tepat berada disisi kiri gunung Sindoro pokok nya mantabbbb dech. Saya tidak bercerita banyak disini ntar dibilang lebay lagi, lebih baik buktikan dan pergi berangkat kesana. Salam Sunrise Sikunir.





0 comments:

Post a Comment

Hubungi Kami

Kelik Alamsyah 085 226 645 669 Aman Santoso 081 227 114 655 Edwin Adi Kurniawan 085 602 045 549
Powered by Blogger.

Popular Posts